RSS

Albert Enstein (PENTINGNYA IMAJINASI )




“ Imajinasi lebih penting dari pada pengetahuaan ”

Albert Enstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, Wiirttermberg, Jerman dan meninggal pada tanggal 18 April 1955 dalm usia 76 tahun. Bapaknya bernama Hermann Enstein, seorang penjual ranjang bulu yang kemudiaan menjalani pekerjaaan sebagai elektrokimia dan ibunya bernama Pauline. Mereka adalah keturunan Yahudi.
Keberhasilan Enstein dalam dunia Fisika tidak terlepas dari ayahnya. Ayahnya menampilkan berbagai macam halyang dapat membantu perkembangan otak Esntein ketika dirinya masih kecil. Ayahnya mengajak Enstein untuk mencermati dengan baik kompas kantung. Enstein memahami bahwa kantung yang bergerak menikuti arah mata angin dikarenakan kantong tersebut merupakn ruang yang kosong.
Pada mas kecilnya Enstein bukanlah siswa yang pintar. Ia pernah gagal dalam pelajaran matematika yang ditekuninya sejak usia 12 tahun, tetapi karena ada kemauan dan belajar keras, Ia dapat mengatasi keterbatasannya.
Ia adalah fisikawan abad ke-20 yang mengemukakan teori relativitas dan juga banyak menyumbang pemikiran dan teori bagi perkembangan mekanika kuantum, mekanika statistik dan kosmologi. Ia dianugrahi penghargaan Nobel dalam bidang fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efekelektronik dan mengabdikanya bagi fisika Teoretis. Salah satu teori Enstain yang terkenal adalah tentang relatifitas.

 Kata – kata Albert Enstein yang Inspiratif :
“Hanya cita-cita yang dapat memberikan semangat bagi kehidupan orang lain ”
“Seseorang yang sukses adalah orang yang menerima banyak hal dari orang lain, biasanya lebih banyak dibandingkan dengan apa yang ia berikan kepada orang lain”
“Nilai seseorang sehausnya dilihat dari apa yang ia berikan, dan bukan apa yang ia terima”

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar