RSS

Tung desem Waringin ( BUATLAH UANG MENGEJAR ANDA )





“Suatu kejadiaan negatif, jika diberi arti berbeda, maka hasilnya menjadi positif”

Tung desem Waringin lahir di Surakarta, 22 Desember 1967. Tung desem Waringin dikenal sebagai motivator dan pembicara ulung, dan pelatih sukses. Ia merah gelar Sarjana Hukum dari Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tahun 1992. Beliau merupakn penulis buku The Best Seller. Bukunya yang berjudul “Financial Revolution” meandapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, senbagai buku Inspirasional pertama dengan penjualan 10.511 buah pada haripertama diluncurkan oleh. Tung mendirikan TDW Your Breaktrough Partner dan saat ini menjabat sebagi Managing Director dan sering diundang menjadi pembicara motivasi  pada seminar- seminar.
Dalam buku Financial Freedom, Tung menjelaskan bagaimana bisa menjadi kaya atau bebasa dari permasalahan Financial. Tung mejelaskan beberapa langkah untuk menjadi kaya sebagai berikut :
1.      Adanya keyakinan yang benar danbulat untuk menjadi kaya
Caranya adalah mengubah keyakinan kita yang negatif yang sering menjadi hambatan dengan keyakinan y uang benar atau mendukung kita menjadi kaya. Misalnya keyakinan bahwa uang buaknlahsegalanya dengan keyakinan bahwa tetapi segalanya butuh uang.
2.      Menepatkan tujuan yang jelas dan mantap
Tujauan yang jelas dan mantap menghindari diri dari presepsi yang menyamakan aktifitas dan produktifita. Kita sering kali mengabaikan produktifitas dalam melakukan aktivitas, penyebabnya kita tidak tujuan yang jelas dalam hidup kita. Namun, penting bahwa tujuan itu harus dirumuskan secara positif, spesifikasi dan tertulis.
3.      Menumbuhkan keyakinan untuk mencapai tujuan.
Caranya adalah dengan mengubah keyakinan yang tidak mendukung dengan keyakinan yang mendukung pencapaian tujuan kita. Adanya keharusan untuk mencapai tujuan. Untuk bisa merasakan suatu keharusan dalam mencapai tujuan kita, dua hal yang dapat dilakukan yakni : mengetahui kerugian dan keuntungannya dan mengalami penderitaan atau kenikmatan.
4.      Memiliki strategi kaya dengan cepat dan aman.
Menurut Tung, cara afar kita kaya dengan cepat adalah dengan mengusahakan uang mengejar kita. Nah supaya mengejar kita maka kita harus memperhatikan 5 unsur berikut : kita harus mempunyai nilai tambah, harus dikomunikasikan, kepada orang yang tepat, dalam jumlah yang banyak, dan dengan cara yang tepat.
5.      Mengetahui jalur yang alamiah dan mudah.
Kita haurus mengetahui apa yang menjadi tipe kita. Dengan begitu kita bisa mendapatkan uang dengan mudah.
6.      Membuat rencana yang realistis.
Ada beberapa langkah yang dianjurkan oleh Tung terkait rencana yang realistis, yaitu :
Ø  Menentukan lebih dahulu rencanankita.
Ø  Mencari bidang yang kita sukai.
Ø  Belajar pada orang yang sukses.
Ø  Mengunakan faktor kali atau pendongkrak yang disebut RICE : Resouce (modal), Idea (gagasan), Contact (kenalan), Expertise (keahlian).
7.      Bertindak sesuai rencana
Caranya adalah melakuakan semua hal yang harus dilakukan agar memilikikeyakinan yang benar dan bulat serta meraasa suatu keharusan untuk mencapai tujuan.
8.      Memotivator proses dan peka
Dengan memotivator, kita akan menjadi peka mana langkah yang hasilnya ke pencapaian tujuan (goal)kita, mana langkah kita yang hasilnya justru menjauhkan dari gol kita. Caranya harus menulis goal dan langkah kita pada papan yang ditepatkan pada posisiyangbmemungkinkan kita untuk melihat setiap hari.
9.      Bertanggung jawab untuk terus belajar dan bertindak.
Bertanggung jawab maksudnya bahwa ada tekad untuk mengubah apa pun yang berada dibawah control kita untuk menjadi lebih baik. Dengan bertanggung jawab kita akan selalu siap ketika kesempatan datang dan kita pun dapat meningkatkan nasb baik adalah pertumuan antara persiapan dan kesempurnaan.

Kata – kata Tung Desem Waringin yang Inspiratif.
“Setiap badai pasti berlalu, dan saya akan tumbuh semakin kuat”
“Nasib baik pertemuan  antara persiapan dan kesempatan”
“Tidak ada kata gagal, yang ada sukses atau belajar”
“Saya akan mencurahkan waktu, uang, tenaga, pikiran untuk terus belajar dan berjuang sampai  saya mencapai impian saya”
“Kalau kita ingin sukses, kita harus “bertanya” kepada orang yang berada diatas rata – rata (Orang yang lebih sukses) dan mendengarkan nasehat mereka“   

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Ikan Asin Amikom mengatakan...

Tung desem Waringin? Buatlah Uang jadi Utang? apaan tuh> hiiiiii..... jijiiik...!

Posting Komentar